Menyelamatkan Lingkungan Jadi Kesamaan Semangat antara Pemerintah dan Pegiat Lingkungan

Menyelamatkan Lingkungan Jadi Kesamaan Semangat antara Pemerintah dan Pegiat Lingkungan

Radarcirebon.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup seperti halnya dengan menjaga sungai maupun sumber mata air di Tanah Pasundan ini.

Pemerintan Provinsi Jawa Barat pun mengapresiasi kegiatan masyarakat yang turut menjaga lingkungan dan memberi masukan terhadap perbaikan lingkungan hidup yang saat ini tengah berlangsung maupun yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Inovasi Toilet Daur Ulang Jadi Solusi Kurangi Pencemaran Sungai Citarum

Dalam kaitan adanya perhatian dari pegiat lingkungan Ekspedisi Sungai Nusantara Ecological Observation and Wetlands Conservation (Ecoton) terhadap empat sungai di Jawa Barat yaitu Citarum, Citanduy, Cipaganti dan Ciwulan secara resmi somasinya telah diterima Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan kini tengah dibahas dan akan segera direspons.

Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Teppy Darmawan mengatakan, secara umum apa yang ditunjukkan oleh Ecoton yang telah melakukan penelitian terhadap empat sungai di Jawa Barat tersebut merupakan bentuk perhatian. Pihaknya pun memberikan apresiasi hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: